-->

Macam Macam Tempat Rekreasi di Jakarta

Macam Macam Tempat Rekreasi di Jakarta - Apa kabar guys? baik semua kan nih? pastinya, aamiin disini kita bakal mengetahui tempat tempat rekreasi yang terdapat di jakarta (ibu kota). disini kita semua mungkin sudah tau beberapa dari tempat rekreasi yang ada di jakarta, namun disini bagi kalian yang belum mengetahui saja ya, dan bagi yang sudah tau cukup mengulangnya saja.

1.) Monumen Nasional (Monas)


Macam Macam Tempat Rekreasi di Jakarta
source img : wikipedia.com

Siapa yang tak kenal dengan monumen yang satu ini?. Monumen nasional dibangun mulai tanggal 17 agustus 1961 sampai 12 juli 1975, letaknya dilapangan merdeka depan istana presiden dan wakil presiden, dekat dengan stasiun gambir. Jalan raya di sekitarnya bernama Jalan Merdeka, sebelah utara jalan merdeka utara, sebelah timur jalan merdeka timur, sebelah selatan jalan merdeka selatan dan sebelah baran jalan merdeka barat.

Monumen nasional di kelilingi oleh gedung gedung penting milik pemerintah. sebelah selatan istana wakil presiden, kantor gubernur prov. jakarta, sebelah bara RRI studio Jakarta, seblah utara istana merdeka sebelah timur stasiun kereta api Gambir.

Monumen adalah tanda peringatan. Monumen nasional dibangun untuk menandai atau memperingati bangkitnya bangsa indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dan mngusir penjajah, sebulan setelah proklamasi kemerdekaan bung karno dan bung hatta sebagai presiden dan wakil presiden RI mengadakan Rapat raksasa, untuk menghimpun kekuatan rakyat. rakyat dan bangsa indonesia bersatu padu siap untuk mempertahkan Kemerdekaan NKRI.

2). Museum Gedung Gajah

Mungkin museum ini kurang atau aga kurang terdengar di telinga kita. Museum Gedung Gajah adalah museum nasional. Museum adalah tempat untuk menyimpan benda benda bersejarah, sebelum indonesia merdeka. sudah pernah berdiri kerajaan kerajaan besar di nusantara/Indonesia. kerajaan itu antara lain sunda kelapa dijakarta, Taruma egara di jawa barat, mataram di jawa tengah, majapahit di jawa timur, sriwijaya di sumatera selatan, samudera pasai di aceh dan masih banyak lagi

Banyak peninggalan sejarah yang menjadi bukti tentang kejayaan bangsa indonesia masa lampau. peninggalan itu berupa patung, prasasti (Batu bertulis), senjata pusaka, hasil keterampilan dan lain lain. Peninggalan tersebut disimpa di museum nasional. Gunanya untuk bahan penelitian sejarah masa lalu.

Macam Macam Tempat Rekreasi di Jakarta
source img : wikipedia.com
3). Museum TNI Satria Mandala

Museum TNI (ABRI) tempat untuk menyimpan benda benda yang pernah berjasa, milik tentara dan polisi. seperti telah kalian ketahui tentara nasional indonesia terdiri dari angkatan darat, angkatan laut dan angkata udara, dahulu polisi pernah bergabung sebagai angkatan kepolisian, keempat angkatan itu diberi nama ABRI singkatan dari angkatan bersenjata Republik Indonesia. Sekarang TNI dan polisi berpisah sesuai dengan tugas masing masing.

Nama museum itu Satria Mandala artinya orang yang perkasa pembela Negara. disana disimpan perlatan perang yang pernah di pergunakan untuk mempertahankan negara, ada tank, pesawat tempur, panser, bermacam jenis senjata. Disimpan juga senjata senjata tua hasil rampasan dari tentara belanda dan jepang.

Macam Macam Tempat Rekreasi di Jakarta
source img : wikipedia.com
4). Pantai Jaya Ancol

Wah, ini sih setiap berapa bulan sekali saya kesini dari sekolahan, lebih tepatnya ke atlantis untuk berenang dengan teman teman, Ancol terletak di pantai utara kota jakarta, dahulu merupakan hutan pantai yang kurang terawat. oleh oemda Provinsi DKI Jakarta kemudia di bangun tempat wisata dan hiburan, disana ada gelanggang samudra, pentas seni taman impian, taman laut, atlantis pentas lumba lumba gelanggang renang pantai hiburan dan masih banyak lagi.

Macam Macam Tempat Rekreasi di Jakarta
source img : wikipedia.org
5). TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Bila kalian brkunjung kesana akan menemukan anjungan DKI, anjungan jawa barat, anjungan jawa tengah dan masih banyak lagi. TMII memiliki 27 anjungan, termasuk anjungan timor timur. dahulu timor timur termasuk salah satu provinsi di indonesia, tapi sekarang sudah menjadi negara merdeka yang berdaulat.

Provinsi provinsi baru hadil pemekaran belum memiliki anjungan di TMII. TMII dilengkapi saran hiburan dan pendidikan ada kereta gantung beberapa museum arena iptek istana anak anak indonesia, taman bunga dan masih banyak lagi deh pokoknya, sayang kalo ga di datengin. saya sih sudah pernah.


source img : www.skyscrapercity.com/

7). Kebun Binatang Ragunan

Nah, disini kalian bisa nemuin saudara kalian sendiri, itu adalah joke yang sering dipakai bila kalian berkunjung kesini Provinsi DKI Jakarta memiliki tempat pendidikan dan hiburan berupa Kebun binatang terletak di kec. ragunan, kota madya jakarta selatan, kebun binatang ragunan merupakan salah satu tempat wisata yang menarik karena disana dapat disaksikan bermacam jenis binatang yang ada diseluruh indonesia, bahkan binatang dari manca negara juga dimiliki oleh kebun binatang ragunan. jerapah dan singa berasal dari benua afrika, panda didatangkan dari daratan cinta, kanguru berasal dari benua australia dan lain sebagainya

source img : wikipedia.com
Macam Macam Tempat Rekreasi di Jakarta - mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon dimaafkan karena saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan. dan sumber sumber yang ada di blog saya ini berasal dari buku buku ilmu pengetahuan sekolah ataupun buku lainnya, jadi apabila ada kesamaan tolong dimaafkan.








Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter