-->

Keuntungan dan Kerugian Membuka Bisnis Online Shop


Keuntungan dan Kerugian Membuka Bisnis Online Shop  - Dewasa ini, Perkembangan zaman mengarah semakin kedepan, dengan teknologi internet serta gadget yang semakin canggih dan semakin maju, memiliki potensi membuat bisnis online semakin berkembang, dan memudahkan para pembisnis untuk manambah penghasilannya dengan cara online. Dengan demikian, hal itu yang mendorong meluasnya perkembangan internet di Indonesia , semakin luas perkembangan internet di indonesia, semaki banyak pula peluang pengembangan bisnis yang dapat dijalankan secara online.

Peluang bisnis yang terbilang cukup mudah dan murah untuk dijalanan ini mampu memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usahanya. Dari berjualan barang maupun menawarkan jasa melalui toko online, hingga membantu penawaran produk sebagai reseller maupun affiliate banyak diminati para pencari usaha. Sama seperti halnya peluang usaha offline, bisnis online pun juga dapat memberikan keuntungan yang cukup besar.

Baik keuntungan secara langsung dalam bentuk materi (uang) dan keuntungan tidak langsung misalnya berupa luasnya jaringan yang akan didapat oleh para pelaku usaha. Dalam menjalankan bisnis online, besar kecilnya keuntungan yang diperoleh tergantung oleh ketekunan serta optimalisasi website maupun media online yang digunakan. Bisnis online akan menjadi sesuatu yang mudah jika kita sudah mengerti dasarnya, yaitu teknik menjual. Teknik menjual juga bisa di implementasikan kedalam teknik internet marketing.

source img : mobilku.co.id

Internet marketing pun bukan hal yang sepele, karena internet marketing juga sangat luas bahasannya. Bisnis online bukan sesuatu bentuk bisnis yang dapat memberikan kekayaan mendadak bagi para pelaku usahanya atau ingin cepat kaya tapi dengan tidak bekerja. Bisnis online tidak jauh berbeda dengan bisnis offline pada umumnya, semuanya membutuhkan proses dan tidak instant. Jika kita serius dan konsisten dalam menjalani bisnis online, hasilnya pun akan cepat kita rasakan.

jika ingin berhasil dalam bisnis online, aspek kepercayaan sangat penting bagi para pembisnis online. Sebagian dai beberapa orang yang akan bertransaksi via online akan sangat berhati-hati, karena dalam transaksi online marak adanya kasus penipuan yang membuat kapok para pembeli online yang akan bertransaksi. Semakin banyak pengguna internet, maka semakin banyak juga penipu online yang memanfaatkan peluang ini.

Penipuan yang sering terjadi adalah ketika pembeli sudah mentransfer sejumlah uang ke penjual, tetapi akhirnya penjual tidak mengirim barang yang sudah dipesan pembeli, bahkan ada penjual yang sudah tidak bisa dihubungi kembali. Ada beberapa keuntungan dalam berbisnis secaraonline, diantaranya sebagai berikut :

1. Beroperasi 24 jam sehari
2. Modal yang diperlukan sedikit
3. Tidak perlu banyak pekerja (Bahkan dapat dilakukan secara mandiri)
4. Sifatnya otomatis dan mudah dalam pengoperasiaanya.
5. Tidak terikat oleh tempat dan waktu.
6. Prospeknya cenderung meningkat, karena dengan mudah dapat diketahui dan diakses
7. Dapat dijalankan oleh hampir semua orang, selama mereka memiliki waktu, tenaga dan usaha untk melakukannya
8. Income yang diperoleh mungkin sangat tidak terduga

Adapun kelemahan dalam berbisnis online, diantaranya sebagai berikut :
1. Tidak dapat dicoba sebelum membeli
2. Kompetisi yaitu pengecer online lebih banyak memiliki persaingan di dunia ritel internet
3. Produktifitas, jika anda mengoperasikan toko fisik, anda memiliki jam operasional. anda tahu jadwal bisnis anda dan tahu kapan anda harus bekerja. Hal ini dapat menyebabkan gangguan dan penurunan produktivitas jika anda tidak berhati-hati dalam mengatur waktu yang digunakan untuk bisnis anda
4. Pelayanan pelanggan, banyak bisnis online telah menerapkan fitur chatting Web untuk membantu pelanggan berkomnunikasi dengan pihak pemilik website online dengan mengajukan pertanyaan saat mereka berbelanja,bisnis dengan toko fisik bisa lebih memiliki feel kepribadian dengan klien mereka.
5. Pasar jenuh
6. Kurangnya interaksi
7. Konektivitas internet

Demikianlah beberapa ulasan tentang bisnis online semoga bermanfaat.

Related Posts

1 komentar

  1. artikel yang bagus , ku tunggu artikel selajutnya
    dan kungjungi juga Website : NAGAQQ ku

    BalasHapus

Posting Komentar

1. Komen yang baik
2. Komen yang tidak mengandung dengan spam
3. Komen yang tidak mengandung SARA
4. Komen sesuai Topik bahasan

Blog Dofollow Page Rank 2, Di anjurkan comment dengan URL/Komentar

Subscribe Our Newsletter