Membangun Wibawa Seseorang dengan Efektif

Tips Membangun Wibawa Seseorang dengan Mudah - Hallo sobat Think Smart, apa kabarnya nih? semoga semua dalam keadaan baik baik saja ya Aamiin. Maaf mimin jarang ngepost, soalnya susah buat ide untuk nulis di blognya. dan mimin baru dapet ide nih yang berjudul Membangun Wibawa Seseorang. Nah, di sini kita akan mengetahui, bagaimana sih caranya terlihat berwibawa di mata seseorang. dan ini merupakan pengalaman pribadi saya loh.
Source img : www.intansolusi.co.id

Wibawa sendiri menurut saya adalah sikap di mana kalian mempunyai jiwa kepemimpinan dan di hormati oleh orang lain. dari kita siapa sih yang tidak mau mempunyai wibawa? tentunya kita semua mau dong mempunyai wibawa tersebut. Tapi ada kalanya kita tidak nyaman dengan yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Karena perubahan seseorang itu tidaklah mudah, kalian bilang ingin berubah, namun nyatanya itu sangat sulit untuk di lakukan, tanya kenapa? karena kebiasaan kalian sehari hari sudah menjadi keharusan yang akan kalian lakukan. Apabila kalian tidak melakukan kebiasaan sehari hari tersebut, maka kalian merasa ada yang aneh bahwa kalian harus melakukan kebiasaan itu.

Contoh sederhana dari kebiasaan itu adalah kalian sering makan menggunakan Sendok, apabila tidak ada sendok, maka kalian akan mencari cari sendok itu sampai ketemu, karena kalian sudah kebiasaan memakai sendok itu. dan mari kita simak tips tips apa saja yang saya akan berikan

1. Kurangi Cengengesan

Kurangi Cengengesan kalian kalau kalian ingin terlihat berwibawa kepemimpinan. Kenapa bisa kalau kita mengurangi cengengesan itu dapat membangun Jiwa Berwibawa? karena apabila kalian mengurangi cengengesan kalian maka kalian akan di pandang orang sebagai orang yang serius, jadi kalau kalian ingin di bully atau di cengin itu dia agak segen oleh kita. karena kita tidak langsung tertawa atau membalas cengan mereka.

2. Lebih banyak Diam ( Bicara Seperlunya )

Lebih banyak diam menjadikan kita sosok yang misterius. karena apabila kita tidak banyak ngemeng atau apa. orang akan melihat kita bahwa kita adalah orang yang ingin di hormati. dan bolehlah kalian bercanda ria karena itu tidak di larang, saya hanya menyarankan lebih banyaak diam

3. Suara yang Lantang

Suara yang lantang juga dapat menaikkan wibawa seseorang. kalau kalian memakai suara yang pelan pelan pada saat presentasi atau bertanya, maka di lihat orang tidak percaya diri. kalau kalian tidak memakai suara yang lantang pada saat presentasi, maka si audiens akan meragukan apa yang akan anda katakan. ini bertentangan kalau kalian ingin di dengar oleh banyak orang.

4. Percaya Diri

Percaya diri itu perlu di lakukan oleh kalian, karena percaya diri adalah suatu hal yang dapat menjadikan orang berwibawa. namun perlu di ingat bahwa, kalian boleh percaya diri. Tapi !, kalian percaya dirinya itu jangan sampai berlebihan. karena kalau kalian terlalu percaya diri itu juga tidak bagus. Karena kalau kalian melakukan yang berlebihan maka kalian akan di pandang aneh.

5. Jangan Terus Terusan Memakai Tips di Atas

Dan yang terakhir yang terus terusan memakai tips di atas. karena apa ? karena adanya Hukum Gossen. yap, hukum Gossen adalah hukum kenikmatan atau kepuasan yang di lakukan apabila terus menerus akan menjadi bosan. Contoh hukum gosen itu sendiri adalah apabila kalian joging atau lari. lalu kalian minum air putih, maka itu akan sangat nikmat sekali, nah, kalau kalian terus minum itu sampai kembung, yang jadi anda akan bosan dengan minuman itu.

Membangun Wibawa Seseorang itu Mudah - mungkin itu yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon di maafkan karena saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan, dan apabila itu benar datangnya dari Tuhan yang maha ESA. sekian dan Terimakasih