5 Hal Kebiasaan Buruk yang Sering Kamu Lakukan

5 Hal Kebiasaan Buruk yang Sering Kamu Lakukan - Kita sudah tahu, bahwa selama ini hal hal kebiasaan yang sering kita lakukan di rumah, di sekolah, di tempat kerja, ataupun sedang ngumpul bareng dengan teman teman. Ada yang buruk dan juga ada baiknya. Hal yang patut kita lakukan adalah hal hal yang baiknya. namun, sekarang kita sedang tidak membahas Kebiasaan baik yang sering kita lakukan. Tapi hal hal buruknya.

source img : www.duaransel.com
Kebiasaan adalah sesuatu secara tidak sadar. namun, kita telah melakukan hal tersebut. seperti makan sumpit dengan sendok. Apabila kalian terbiasa makan menggunakan sendok. Pastinya kalian akan terasa aneh bila memakan nasi menggunakan sumpit seperti orang orang jepang.

Begitu pula dengan kebiasaan baik atau buruknya seseorang. Apabila kebiasaan itu baik maka akan menguntungkan orang tersebut, dan apabila kebiasaan itu buruk. Maka akan merugikan orang tersebut pula.

Babe sudah merangkum tentang 5 hal kebiasaan buruk apa saja yang sering kalian lakukan.

1. Tidur Malem Malem dan Akhirnya Kesiangan

Di posisi pertama ada kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, yakni keseringan tidur malem dan akhirnya kesiangan. tidak dapat di elakkan memang hal seperti ini. Ada beberapa penyebab nya. yaitu biasanya mengerjakan tugas sekolah atau kantor, ya ngerjain tugas sih. tapi inget waktu juga, jangan sampai larut malam. Karena akan menggangu kondisi kalian esok harinya. bisa pegal pegal, ketiduran di jam pelajaran atau kerja.

2. Ngaret / Tidak Tepat Waktu

Ngaret/tidak tepat waktu adalah kebiasaan buruk yang di alami oleh banyak orang. Bila janjinya jam 3. jangan dateng jam 4 ya guys.  Alasan yang menjadi hal tersebut adalah sedang OTW. otw sih otw. kalo otw nya On The Toilet kan beda lagi. Bukannya bergegas berangkat malah baru mau mandi. Hindari kebiasaan ini . Karena hal buruk ini sangat menggangu

3. Tidak Sabaran

Sebagai orang Indonesia. saya sendiri melihat orang orang terbiasa tidak sabaran. kenapa sih menunggu saja sangat sulit rasanya? seperti halnya menunggu Lampu merah, Ga bisa ngeliat jalanan kosong. Maunya langsung tancap Gas. Kalau tiba tiba ada orang yang lagi ngebut terus kita kena? apa tidak kasian anak istri di rumah? atau orang tua yang sudah menunggu kehadiran kita?

4. Suka Ngutang tapi Pas di Tagih suka Ngilang.

hayoooo, siapa nih yang suka ngutang, tapi pas di tagih malah sukanya ngilang? jangan gitu ya, kalian kalau ngutang itu ya di bayar. kalo pas mintanya mah ngemis ngemis. tapi pas di tagih suka bilang ga ada terus. Apalagi kalau misalkan orang yang kita hutangin itu lagi butuh bener bener duitnya? apa ga Gondok.

5. Mencoba Selalu jadi yang Terpintar

Kebiasaan ini sih biasanya di lakukan karena ingin terlihat hebat. tapi, apabila orang orang seperti ini salah mengambil tindakan. Maka yang akan mereka dapatkan hanyalah cacian dan makian yang tak berujung.