Manfaat Push Up Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat gerakan push up bagi kesehatan tubuh - Gerakan setiap otot pada tubuh kita sangatlah penting. Bayangkan saja bila setiap anggota tubuh kita tidak terdapat otot, maka setiap anggota tubuh kita tidak akan bisa bergerak.

Banyak sekali cara untuk kita melatih atau memperkuat setiap otot anggota tubuh kita. Push up adalah salah salah satu olahraga murah meriah yang dapat dilakukan setiap saat dan dimana saja selain itu juga push up dapat melatih dan memperkuat otot tubuh kita.

Gerakan push up juga merupakan salah satu olahraga yang memiliki gerakan yang sepele. Namum, gerakan push up mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan otot maupun kesehatan anggota tubuh. Berikut ini manfaat gerakan push up bagi kesehatan tubuh.


1. Membentuk dan memperkuat fisik tubuh

Push up sangat berpotensi membentuk fisik tubuh bagi orang yang mau melakukanya. Hal itu bisa terjadi karena dengan gerakan push up semua otot akan bekerja keras terutama pada tubuh bagian atas seperti bahu depan, dada, lengan, pergelangan tangan, punggung dan juga perut.

Pada bagian-bagian tersebut akan terbetuk otot-otot dan bertambahnya masa otot tubuh yang mana tubuh akan terlihat lebih bagus dan indah.

Karena pembentukan otot terjadi pada tubuh maka bisa kita pastikan bahwa otot tubuh menjadi semakin kuat dibandingkan otot tubuh yang tidak melakukan gerakan push up. Perubahan fisik akan terasa dan terlihat jika push up dilakukan secara rutin setiap hari. Selain membetuk dan memperkuat tubuh, orang yang melakukan push up secara rutian tubuhnya akan terasa lebih ringan.

2. Mencegah penyakit jantung dan Pengkroposan tulang

Selain membetuk, memperkuat serta meringankan tubuh ternyta gerakan push up juga dapat mencegah penyakit, yaitu penyakit jantung dan juga tulang keropos. Penyakit jantung pada umumnya di sebebkan oleh beberapa hal, salah satunya yaitu melemahnya kerja jantung.

 Dengan melakukan push up secara rutin setiap hari akan membantu menguatkan otot pada jantung dan hal tersebut secara perlahan akan membuat kerja jantung menjadi setabil dan baik. Dan kemungkinan untuk mengalami penyakit jantung sangatlah kecil.

Selain dapat mencegah penyakit jantung, gerakan push up pun bisa mencegah penyakit tulang keropos, yang mana penyakit ini sering dialami oleh orang yang berusia tua.

Hal itu terjadi karena banyak orang tua yang mensia-siakan masa muda mereka untuk tidak berolahraga dan mengakibatkan masa tua mengalami penyakit tulang keropos. Pencegahan tulang keropos bisa dilakukan pada masa muda yaitu salah satunya dengan gerakan push up. Karena pada gerakan push up akan memperkuat beberapa tulang seperti tulang rawan, pergelangan tangan, pergelangan kaki, lengan dan bahu.

3. Melancarkan metabolisme tubuh

Selain dua poin diatas gerakan push up sangat bermanfaat sekali untuk melancarkan metabolise tubuh. Yang mana setiap gerakan tubuh pada saat push up dapat melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh dengan baik dan maksimal.

Selain itu keringat yang keluar saat push up juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Dan metabolisme tubuh yang lancar akan selalu membuat tubuh menjadi sehat dan bugar.

Jadi di sini saya bisa simpulkan bahwa gerakan push up yang sederhana dan terlihat sepele ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bagi orang yang mau melakukan push up tidak hanya satu atau dua kali, tetapi rutin setiap hari.

Nah dengan banyaknya manfaat gerakan push up bagi kesehatan tubuh sangatlah baik jika kita bisa menerapkan gerakan push up sebagai olahraga yang dilakukan setiap hari.

Walaupun hanya satu atau dua gerakan saja kalau bisa dilakukan secara rutin setiap hari kenapa tidak. Jangan khawatir dan jangan menganggap itu hal yang sia-sia. Memang tidak semua hasilnya bisa kita dapat dan rasakan secara langsung tetapi esok di hari tua kita juga akan merasakan hasilnya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan untuk kesempatan kali ini. Terima kasih telah berkunjung dan mau membaca artikel saya.dan thanks for blog berkahtek.blogspot.co.id yang sudah membagikan Tips ini terlebih dahulu