Perbedaan dari Virus, Malware, Spyware Dan Adware dalam Program

Perbedaan dari Virus, Malware, Spyware Dan Adware dalam Program - Hallo semuanya, apa kabarnya nih sobat think smart? semoga semuanya dalam keadaan baik baik saja ya Aamiin karena kita di sini akan mengetahui apa sih bedanya Virus , Malware ,Spyware , Adware dalam bahasa Programmer.


Dari keempat yang tadi di sebutkan, seperti yang kita tahu, bahwa keempat sistem tadi adalah sistem yang merugikan seseorang yang dapat merugikan orang lain. Jadi kita di sini akan mengetahui atau mengantisipasi untuk menghindari keempat sistem tadi. baiklah, kita mulai saja ya pengetahuan dari keempat program tadi.

Virus

Virus adalah sebuah program yang dibuat oleh seseorang dengan tujuan untuk merusak sebuah sistem agar tidak berfungsi sama sekali, virus bekerja dengan cara menggandakan dirinya atau menyalin dirinya sendiri agar menjadi lebih banyak .

Malware

Malware adalah sebuah software atau kode program yang diciptakan oleh seseorang dengan tujuan jahat, Sebenarnya Malware itu adalah sebuah program komputer, namun Malware dibuat dengan tujuan untuk merugikan orang lain.

Malware dapat mengubah data anda seperti menghapus, menyembunyikan, mencuri data, menghabiskan bandwith dan lainnya tanpa sepengetahuan pemilik komputer yang tentunya akan merugikan user itu sendiri, Malware adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan software. Umumnya Malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating sistem.

Spyware

Spyware merupakan sebuah program yang diciptakan untuk memata-matai aktivitas komputer kita, jadi ketika kita terhubung ke internet maka segala aktivitas termasuk apa yang kita ketikan pada keyboard akan dikirim ke si pembuat spyware tersebut lalu data yang dikirimkan untuk menampilkan iklan namun biasanya spyware digunakan untuk sesuatu yang negatif.

Adware

Adware bukan merupakan virus berbahaya, adware merupakan program yang dibuat untuk menampilkan iklan-iklan pada komputer kita dan biasanya memakan banyak bandwidth, adware banyak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung untuk menampilkan iklan mereka pada korban yang sudah terkena adware mereka, mereka ingin mendapatkan uang dari iklan dengan cara merugikan orang lain dengan menampilkan secara paksa orang yang terkena adware tersebut.  

Perbedaan dari Virus, Malware, Spyware Dan Adware dalam Program - mungkin itu yang dapat di sampaikan, kurang lebihnya mohon di maafkan karena saya juga manusia yang tak luput dari kesalahan. dan apabila ada salah tolong dimaafkan sekali lagi ya.

Tolong di sebarkan supaya teman teman klaian ikut mengetahui bedanya dari keempat sistem yang sudah di sebutkantadi Dan thanks untuk webiste Kedokan Network karena telah menshare pengetahuan ini terlebih dahulu See you and bye bye